31 Agustus 2010

sejarah durian jepara, durian andalan di jepara indonesia


sejarah durian  jepara, durian andalan di jepara indonesia

Durian adalah sebuah nama tumbuh tumbuhan tropis yang berasal dari benoa Asia Tenggara terutama di indonesia,di antaranya adalah durian jepara. sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Nama durian jepara ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga durian jepara menyerupai duri yang tajam.

 Rajanya durian jepara

 Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit),
dan durian  jeparaadalah buah yang kontroversial.mengapa demikian, Meskipun banyak yang menyukainya, sebagian yang lain muak dengan aromanya durian jepara.


Jenis jenis durian jepara
Sesungguhnya, tumbuhan dengan nama durian bukanlah spesies tunggal tetapi sekelompok tumbuhan dari marga Durio.[1] Namun demikian, yang dimaksud dengan durian (tanpa imbuhan apa-apa) biasanya adalah Durio zibethinus. Jenis-jenis durian lain yang dapat dimakan dan kadangkala ditemukan di pasar tempatan di Asia Tenggara di antaranya adalah lai (D. kutejensis), kerantungan (D. oxleyanus), durian kura-kura atau kekura (D. graveolens), serta lahung (D. dulcis).

penulis bagio

1 komentar:

tabeaoberg on 3 Maret 2022 pukul 09.36 mengatakan...

Casinos that allow patrons to gamble via USB/NFC devices
A number of sites have been providing the USB ports of 전라북도 출장샵 USB-enabled 동두천 출장마사지 devices 시흥 출장샵 to patrons 아산 출장샵 through USB-enabled devices. As 부산광역 출장안마 a result, many states allow

Posting Komentar

 

Followers

Pengunjung

free counters
Durian jepara Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template